default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pimpinan Defenitif DPRD Mukomuko Dilantik, Ali Saftaini Terpilih Jadi Ketua

Pimpinan Defenitif DPRD Mukomuko Dilantik, Ali Saftaini Terpilih Jadi Ketua
Politik
Suasana Pelantikan unsur pimpinan DPRD Mukomuko
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BENGKULU, MUKOMUKO- DPRD Kabupaten Mukomuko akhirnya mengesahkan unsur pimpinan definitif. Pengesahan dilakukan melalui Rapat Paripurna ruang rapat ex rumah dinas Bupati di kelurahan Banda Ratu kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu Pada Selasa pagi (24/9/2019).

Pembacaan surat keputusan (SK) Gubernur Bengkulu tentang penetapan unsur pimpinan DPRD kabupaten Mukomuko periode 2019-2024 dibacakan oleh Sekretaris Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Mukomuko. Drs H. Bustari Maler, M.Hum.

Unsur pimpinan terdiri dari satu Ketua DPRD dan dua Wakil Ketua DPRD, perwakilan partai politik yang memperoleh suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu.

Kursi Ketua DPRD kabupaten Mukomuko dijabat oleh M. Ali Saftaini dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Nursalim dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua II Nopi Yanto dari Perindo.

Pengambilan sumpah jabatan atau pelatinkan unsur pimpinan DPRD Mukomuko berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB, dengan disaksikan langsung oleh pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopida) kabupaten Mukomuko. 

Pantauan dilokasi, selain penetapan unsur pimpinan DPRD Mukomuko, juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji satu anggota DPRD atas nama Maskur dari Partai PKB.

Ketua Definitif DPRD Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu Ali Saftaini dalam sambutantan nya  mengatakan, jabatan dan amanat yang harus di jalankan dengan baik serta akan bersinergi dengan semua pihak untuk Kepentingan masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan menjadi fokusnya.

Dengan ditetapkannya pimpinan definitif, Ali Saftaini , lembaga DPRD lima tahun ke depan bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas, fungsi dan pokok.

“Insya Allah akan kita bangun sinegitas antara legislatif dan eksekutif. Tentunya ini merupakan harapan besar bagi masyarakat kabupaten Mukomuko, kita akan lebih proaktif dan sebagai legislatif akan siap mengawal terus kebijakan-kebijakan yang tentunya pro rakyat,” jelasnya.


Kontributor : Mukomuko
Editor : Robianto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar