default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

32 Kubik Kayu Olahan Iligal Jenis Meranti Berhasil di Amankan Polres Mukomuko

32 Kubik Kayu Olahan Iligal Jenis Meranti Berhasil di Amankan Polres Mukomuko
Peristiwa Daerah
Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi Didampingi Kepala KPHP M Rizon saat Menujukan Barang bukti kayu hasil tangkapan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BENGKULU,MUKOMUKO- Kepolisian Resort (Polres) Mukomuko Provinsi Bengkulu dan KPHP, berhasil mengamankan kayu olahan ilegal jenis meranti sebanyak kurang lebih 32 kubik pada Senin (6/1/2020) di Desa Aur Cina Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko.

Hal ini dijelaskan Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi yang didampingi Kepala KPHP M Rizon, dalam press release pada Rabu (8/1/2020) di Mapolres Mukomuko.

“Keberhasilan ini bermula dari Patroli yang dilakukan Oleh Polres Dan KPHP Mukomuko di wilayah Kecamatan Selagan Raya, Kemudian tim menemukan tumpukan kayu olahan sebanyak 138 batang yang sudah di olah menjadi balok. Jika dikubikasikan diperkirakan lebih kurang sekitar 32 kubik. Selain Kayu, tim juga mengamankan satu unit mesin Sirkel yang diduga di gunakan untuk mengolah kayu tersebut. Lokasi penemuan di Desa Aur Cina Kecamatan Selagan Raya,Kemuadian kayu beserta satu unit mesin sirkel tersebut di amankan di Mapolres Mukomuko" jelas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, diamankannya kayu Ilegal tersebut, berkat kerjasama dengan KPHP dan informasi dari masyarakat. Kedepan pihaknnya berharap peran serta masyarakat untuk memberantas ilegal loging. Karna dari pemalakan liar ini sangat berbahaya bagi masyarakat.

Sementara untuk kasus tersebut, Pihak Polres Mukomuko masih melakukan lidik guna untuk mengungkap pelaku ilegal loging itu," papar Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi.


Kontributor : Mukomuko
Editor : Robianto
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar