default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Diskominfo Mukomuko Gelar Pelatihan Jurnalistik

Diskominfo Mukomuko Gelar Pelatihan Jurnalistik
Edukasi
Kadis Kominfo Mukomuko saat membuka acara pelatihan jurnalistik
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BENGKULU,MUKOMUKO- Bertempat di ruang media center Dinas Kominfo Mukomuko, pada Kamis pagi (27/2/2020) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh  Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) perwakilan dari Kecamatan dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Sebagai Pemateri, Diskominfo Mukomuko menhadirkan, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Fisip Uiversitas Bengkulu. Dr.Gusevi Nalti, S.Sos.MSi, dan Utusan dari Persatuan Wartawan Idonesa (PWI) Mukomuko, Seno Agritinus Malvin.

Pelatihan jurnalistik tersebut dibuka oleh Asisten dua Pemkab Mukomuko Novizar Eka Putra, dan dihadari Kadis Kominfo Bustari, Sekretaris Kominfo Medi Hartono, Stap Ahli Bupati Bidang SDM, Drs.H.Ansari, dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo, Aida Mehawani.

Dalam sambutanya, Kadis Kominfo Drs.H.Bustari mengatakan. Kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta dari beberbagai perwakilan tersebut agar mampu menjelaskan dan menginformasikan berbagai program dan kegiatan yang ada di masing-masing OPD dalam kaidah jurnalis.

"Dengan demikian, masyarakat tahu apa saja kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Mukomuko melalui masing-masing OPD, begitupun dengan rekan-rekan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat ) yang menghimpun informasi-informasi terhadap masyarakat, informasi langsung ke pemerintah daerah sertakan fhotonya,"sebut Bustari.

Untuk itu, Bustari berpesan kepada 70 peserta yang hadir, agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan sepenuh hati. Sehingga materi yang disampaikan bisa dipahami dengan jelas,"harapnya.


Kontributor : Mukomuko
Editor : Robianto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar