default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pondok Batu Buka Pendaftaran Calon Kades Antar Waktu (PAW) 

Pondok Batu Buka Pendaftaran Calon Kades Antar Waktu (PAW) 
Peristiwa Daerah
Sekdes Desa pondok batu, Rosdiani
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MUKOMUKO- Kepala Desa (Kades) Pondok Batu Kecamatan kota kabupaten Mukomuko. Hendri Syahrizal mengundurkan diri dikarenakan maju mecalonkan diri sebagai anggota dewan pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu. 

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala Desa tersebut, BPD berserta pemerintahan Desa pondok batu aka melakukan pemilihan (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) melalui proses pemilihan terbatas di Desa setempat.

Untuk menjaring Calon kades tersebut, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pondok batu melalui Musdes Sudah membentuk panitia pemilihan, dan pendaftaran bangkal calon Kades sudah di buka sejak Selasa 13 -19 /7/2019 dan terbuka untuk umum bagi masyarakat Desa setempat,selanjutnya pada tanggal 22-26 Juli ferifikasi persyaratan calon,  penetapan calon pada 29-30 Juli 2019.

Seperti yang disampaikan Ketua BPD Iswahyudi kepada media ini pada 17/7/2019 "Kades sebelumnya sudah mengundurkan diri sebelum pendaftaran calon legislativ di Pemilu serentak pada 17 April lalu, sejak itu Kades Pondok Batu dijabat oleh PJS, sesuai aturan yang ada akan dilakukan PAW, dan kita sudah membentuk panitia melalui Musdes, "papar Wahyudi. 

Hal senada juga dibenarkan Sekdes Pondok Batu Rosdiani, diktakan Rosdiani, untuk pemilihan nantinya hanya melibatkan unsur pimpinan lembaga yang aktiv di Desa setempat, suara terbanyak nantinya tentu akan menjadi pemenang dan selanjutnya setelah penetapan Kades PAW terpilih akan dilakukan pelantikan, dan kita akan menyampaikan kepada Bupati secara administrasi untuk segera dibuatkan Surat Keputusan (SK) ,Kepala Desa yang terpilih melalui PAW nanti akan melaksanakan tugas Kepala Desa sampai habis sisa masa jabatan Kepala Desa yang diberhentikan,"ungkap Sekdes.(Robianto)


Kontributor : Mukomuko
Editor : Robianto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar